Pada tanggal 24 April 2012 perusahaan pencarian web terbesar yaitu Google telah meluncurkan produk terbaru yaitu Google Drive. Google Drive merupakan Cloud Storage Service. Tempat di mana Anda dapat membuat, berbagi, berkolaborasi, dan menyimpan semua milik Anda. Anda dapat meng-upload dan mengakses semua file Anda, termasuk video, foto, Dokumen Google , PDF dan seterusnya.
Berkreasi dan berkolaborasi. Dokumen Google dibangun langsung pada Google Drive, sehingga Anda dapat bekerja dengan orang lain secara real time pada dokumen, spreadsheet dan presentasi. Setelah Anda memilih untuk berbagi konten dengan orang lain, Anda dapat menambah dan membalas komentar pada apa pun (PDF, gambar, file video, dll) dan menerima pemberitahuan ketika orang lain mengomentari item bersama.
Menyimpan semuanya dengan aman dan mengaksesnya di mana saja (terutama saat bepergian). Semua milik Anda ... tersedia di sana. Anda dapat mengakses milik Anda dari mana saja-di web, di rumah Anda, di kantor, saat menjalankan tugas dan dari semua perangkat Anda. Anda dapat menginstal drive pada Mac atau PC dan dapat men-download aplikasi Drive untuk ponsel Android Anda atau tablet. Kami juga bekerja keras pada sebuah aplikasi Drive untuk perangkat IOS anda. Dan terlepas dari platform, pengguna tunanetra dapat mengakses Drive dengan pembaca layar.
Cari segalanya. Cari berdasarkan kata kunci dan filter dengan jenis file, pemilik dan banyak lagi. Drive bahkan dapat mengenali teks dalam dokumen yang dipindai menggunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR). Katakanlah Anda meng-upload gambar yang dipindai dari sebuah kliping koran tua. Anda dapat mencari kata dari teks dari artikel yang sebenarnya. Kami juga menggunakan pengenalan gambar sehingga jika Anda melakukan drag dan drop foto dari perjalanan Anda ke Grand Canyon  kepada Drive, sehingga nantinya Anda dapat mencari [Grand Canyon] dan foto ngarai akan muncul secara Pop Up. Teknologi ini masih dalam tahap awal, dan kami berharap untuk melakukan lebih baik dari waktu ke waktu.
Anda dapat memulainya dengan 5GB penyimpanan gratis. Itu cukup untuk menyimpan foto beresolusi tinggi tentang  perjalanan Anda ke Mt. Everest, scan salinan surat cinta kakek-nenek Anda 'atau karir bernilai tentang proposal bisnis, dan masih memiliki ruang untuk novel yang sedang Anda kerjakan. Anda dapat memilih untuk meng-upgrade ke 25GB untuk $ 2.49/bulan, 100GB untuk $ 4.99/bulan atau bahkan 1TB untuk $ 49.99/bulan. Ketika Anda meng-upgrade ke akun berbayar, penyimpanan akunGmail Anda juga akan diperluas untuk 25GB.



Leave a Reply.